2 Hal Penting Yang Harus Anda Perhatikan Agar Proses Penarikan Dana Dari Paypal ke Rekening Bank Lokal Sukses

Setelah tiga kali penarikan dana dari Paypal ke rekening bank lokal mengalami kegagalan, akhirnya sampai juga.
Pagi ini saya iseng ke mesin ATM untuk memeriksa jumlah saldo dan mutasi di rekening. Berawal dari email Google Adsense yang memberitahukan bahwa uang komisi sudah cair.

Sebenarnya saya agak lupa, entah itu pakai metode Western Union atau rekening bank lokal, sebab saya berkali-kali mengganti metode pembayaran. Setelah saya periksa di ATM, ternyata malah uang transferan dari Paypal yang masuk.

Tentunya ini mengakhiri kekhawatiran saya tentang bisa atau tidaknya transfer dana dari Paypal ke rekening bank saya.

Saya sempat sedikit gemes dengan tiga kali penolakan akibat rekening bank yang tidak valid. Barulah kemudian saya mengirimkan pesan kepada customer support Paypal.

Dalam balasannya, intinya saya diminta mengirim foto dokumen seperti KTP dan SIM serta buku rekening bank. Ternyata, saya salah mengisi nama bank yang seharusnya BNI SYARIAH tapi malah saya isi dengan BANK INDONESIA.

Untungnya, dari tiga kali kegagalan transfer tersebut, Paypal tidak mengenakan biaya denda seperti beberapa artikel mengenai cara penarikan uang dari Paypal yang pernah saya baca. Jika gagal kena denda sebesar Rp 50.000,-.

Sungguh beruntung, saldo saya malah bertambah satu dolar.

Pada penarikan keempat, saya menambahkan rekening BNI SYARIAH dengan kode bank 0090010 beserta nomor rekening dan nama lengkap.

Penarikan saya lakukan hari Jum'at dan sampai di rekening hari Selasa. Saya sangat bersyukur akhirnya cair juga komisi dari Shutterstock melalui Paypal.

Ternyata, tiga kegagalan transfer merupakan kesalahan saya dalam mengisi data rekening.

Mungkin Anda juga baru pertama kali akan menarik uang dari Paypal ke rekening bank lokal dan ingin proses transfer berjalan lancar. Sebaiknya pastikan 2 hal berikut supaya penarikan dana sukses.

 1.  Periksa nama akun profil sama dengan nama yang tercantum di rekening bank.

 2.  Isi nama bank lokal yang Anda gunakan. Pastikan kode bank dan nomor rekening benar.

Kemudian, tekan hubungkan bank. Jika berhasil, maka siap untuk menerima uang kiriman dari Paypal nantinya.

Sesederhana itu.

Semoga pengalaman yang saya bagikan dapat memberikan manfaat dan membantu Anda melakukan penarikan uang dari Paypal ke rekening bank lokal dengan lancar dan sukses.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Karangan Narasi Dalam Bahasa Jawa Beserta Contoh dan Terjemahannya

Contoh Percakapan Bahasa Jawa Antara Bapak dan Anak