Pengalaman Keduaku Mencairkan Uang AdSense Melalui Western Union, Semua Lancar, Begini Caranya...

Hari ini saya menerima email pemberitahuan dari Google bahwa saya sudah menerima uang dari program AdSense. Senang rasanya mengingat ini adalah kali kedua saya mendapatkan bayaran dari iklan di blog.
Terakhir saya mencairkan uang hasil AdSense sekitar dua tahun lalu dengan nominal hampir sama dengan yang sekarang. Jadi saya membutuhkan waktu dua tahun untuk mencapai batas pembayaran.

Berhubung jumlah uang yang dicairkan adalah seratusan dolar, maka saya tidak menggunakan opsi pembayaran lewat transfer bank atau wire transfer. Mengapa?

Saya menggunakan akun AdSense yang saya buat lebih kurang 12 tahun lalu. Jadi tidak seperti akun AdSense yang dibuat tahun 2016 sampai sekarang, akun saya kena biaya transfer yang nominalnya lumayan jika PO saya hanya seratus dolar lebih sedikit.

Makanya saya memilih Western Union untuk pembayaran komisi AdSense. Selain lebih cepat, penarikan uangnya juga hampir tanpa biaya tambahan.

Saya sendiri sudah lupa cara mencairkan uang dari Western Union. Sebagai solusinya, saya membaca artikel blog yang berkaitan dengan cara penarikan uang dari WU.

Begini caranya,

Pertama, siapkan dokumen pembayaran AdSense. Print dokumen tersebut. Fotokopi kartu identitas seperti KTP atau SIM cukup satu lembar.

Kedua, datang ke Kantor Pos yang berlokasi satu daerah sesuai dengan KTP.

Ketiga, cari lembar isian pengiriman Western Union. Gunakan yang berwarna kuning.

Keempat, isi data penerima dan pengirim sesuai dengan dokumen pembayaran dari AdSense. Jika bingung,  jangan malu untuk bertanya kepada Satpam atau petugas di Kantor Pos.

Keenam, setelah pengisian data selesai, petugas akan mencairkan uang komisi AdSense-nya. Petugas akan meminta tanda tangan dan cap jempol sebagai tanda bukti.

Selesai. Penarikan uang berhasil tanpa potongan.

FYI, setahu saya, jumlah penarikan maksimal dari Western Union adalah 2,500 USD. Jika penghasilan lebih dari 1,000 USD sebaiknya menggunakan wire transfer dana supaya lebih mudah. Apalagi kalau akun AdSense-nya 2016 keatas pasti potongan biayanya tidak sebesar akun jadul saya.

Itulah pengalaman saya melakukan penarikan uang penghasilan AdSense dengan Western Union.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Karangan Narasi Dalam Bahasa Jawa Beserta Contoh dan Terjemahannya

Contoh Percakapan Bahasa Jawa Antara Bapak dan Anak