Ini Dia Aplikasi Video Editor Tanpa Watermark Gratis

Membuat dan mengedit video semakin mudah. Sekitar satu dekade yang lalu, pembuatan dan pengeditan video hanya bisa dilakukan dengan software di PC atau laptop. Dan mungkin hanya orang tertentu saja yang mampu menggunakan software tersebut.

Bukan hanya itu, sebagian besar software video editor harus mengeluarkan biaya untuk membeli, berlangganan dan menggunakannya. Dan itu tidak murah.

Tapi saat ini, dimana teknologi semakin canggih, mengedit video tidak lagi hanya melalui PC atau laptop. Telepon pintar atau smartphone berbasis Android maupun iOS pun sudah mampu melakukannya.

Di toko aplikasi seperti Google Play Store bertebaran berbagai aplikasi video editor dari gratisan hingga berlangganan. Tentu saja, pilihan begitu beragam.

Video editor untuk YouTube dan Instagram tanpa Watermark

Sosial media bukan hanya tempat untuk berbagi informasi berupa teks saja tapi juga video. YouTube dan Instagram misalnya, kedua media sosial raksasa ini menyediakan layanan video dimana setiap anggotanya dapat meng-upload video dan membagikannya ke khalayak umum.

Alat video editor berperan penting dalam membuat video yang menarik pemirsa online.

Video yang polos tanpa watermark tentu saja lebih diminati agar terkesan lebih pro hasilnya. Sayangnya, hanya sedikit aplikasi video editor yang menawarkan hasil tanpa watermark. Memang bisa, tapi harus mengeluarkan biaya berlangganan agar bisa menghilangkan watermark tersebut.

Sedangkan tidak semua orang mampu membayar biaya langganan.

Berita baiknya, saya menemukan dua aplikasi yang menawarkan video tanpa watermark, gratis.

Free Video Editor

Aplikasi Free Video Editor menjadi salah satu rekomendasi saya. Ukuran filenya yang kurang dari 10 MB cukup menarik untuk Anda coba.
Meskipun terkesan kecil dan amatiran, tapi setelah saya coba lumayan hasilnya. Saya bisa mengedit video, membisukan suara, menambahkan musik hingga membuat kolase  atau slideshow foto.

Bagi Anda yang baru pemula, maka Free Video Editor layak untuk Anda install di smartphone. Fitur-fiturnya sangat basic sehingga cocok untuk Anda yang ingin membuat video sederhana tanpa watermark.

Hasil video ada dua ukuran, 480p dan 720p. Khusus untuk bisa menikmati 720p, pengguna harus menonton iklan. Memang ada syaratnya, tapi kan tidak bayar.

Youcut

Aplikasi Youcut berukuran tidak sampai 50 MB. Ringan dan menawarkan fitur tanpa watermark.
Youcut juga menawarkan beli sekali atau berlangganan dengan fitur-fitur yang lebih banyak dibandingkan versi gratisnya. Biaya pembelian atau langganannya pun sangat terjangkau daripada aplikasi video editor lainnya.

Kalaupun hanya ingin menggunakan versi gratisnya juga sudah bagus hasilnya.

Hasil videonya pun maksimal bisa Full HD dan tentu saja tanpa watermark. Sangat cocok untuk membuat video YouTube bukan?

Bagi yang penasaran dan sangat tertarik dengan kedua aplikasi di atas bisa langsung ke Google Play Store untuk segera menginstalnya.

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Karangan Narasi Dalam Bahasa Jawa Beserta Contoh dan Terjemahannya

Contoh Percakapan Bahasa Jawa Antara Bapak dan Anak