Review Open Camera, Aplikasi Kamera Android Gratis Terbaik

Anda pasti sangat setuju apabila perkembangan teknologi handphone semakin cepat dari tahun ke tahun, terutama fitur kamera. Dulu, kurang lebih sepuluh tahun lalu, kamera handphone makasih beresolusi kecil. Kini, kita dapat dengan mudah menemukan produk smartphone yang memiliki resolusi di atas 40 MP.

Selain itu, fitur-fitur yang disematkan dalam aplikasi kamera juga sudah bagus. Tapi, pada beberapa merek smartphone, fitur dan kualitas kamera bawaan kurang memuaskan.

Oleh karena itu, aplikasi kamera pihak ketiga menjadi solusi untuk mendapatkan fitur-fitur dan kualitas yang mungkin lebih baik daripada kamera default.

Berita baik baiknya, Anda bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi kamera di Google Play Store dengan mudah. Ada yang gratis dan ada yang mengharuskan Anda untuk membeli fitur-fitur tertentu.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi kamera di smartphone, mungkin Open Camera bisa menjadi pertimbangan. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kamera gratis yang paling banyak diinstall dan direkomendasikan oleh para pengguna smartphone.
Kelebihan Open Camera

Gratis dan open source

Aplikasi ini benar-benar gratis tanpa syarat apapun. Artinya, Anda bisa memasang aplikasi ini tanpa harus membeli fitur tertentu. Anda juga tidak menemui iklan yang tampil dan kadang mengganggu tampilan aplikasi kamera tersebut.

Banyak fitur

Inilah menariknya Open Camera. Anda disuguhi fitur-fitur dan mode kamera yang banyak dan lengkap layaknya kamera DSLR tapi versi smartphone. Bagi aplikasi gratisan, ini adalah kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi-aplikasi lainnya. Apalagi Anda bisa menggunakannya tanpa syarat pembelian atau menampilkan iklan.

Tersedia banyak pengaturan

Anda bisa mengatur kamera Anda dengan mudah. Mulai dari pengaturan otomatis hingga manual. Bahkan jika smartphone Anda mendukung, Anda bisa mengatur secara manual. Sayangnya, hape saya tidak mendukung itu 😑.
Pergantian mode mudah

Anda dapat dengan mudah mengganti kode dari foto ke video. Jika Anda ingin beralih dari kamera belakang ke kamera depan, Anda tinggal tekan tombol yang tersedia.
Kekurangan Open Camera

Membingungkan

Banyak pilihan fitur dan pengaturan kemungkinan dapat membuat pengguna, terutama pertama kali pakai, kebingungan. Apalagi jika pengguna tersebut masih awam tentang fitur-fitur fotografi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mempelajari fitur-fitur kamera DSLR agar dengan mudah menggunakan Open Camera. Anda juga bisa mencari tutorialnya melalui YouTube.

Tampilan

Tampilan Open Camera kadang juga bisa membingungkan. Peletakan fitur-fitur juga agak menyulitkan untuk mencarinya. Sekali lagi, sebelum menggunakan, sebaiknya cari dulu tutorialnya yang banyak tersedia secara online.

Kesimpulan

Open Camera menjadi salah satu aplikasi kamera gratisan yang terbaik saat ini. Saya belum menemukan yang benar-benar menyamainya. Kalaupun ada, pasti mereka tidak benar-benar gratis atau menampilkan iklan.

Open Camera memberikan pengalaman rasa kamera profesional melalui fitur-fitur yang dimilikinya. Anda dapat menghasilkan foto yang bagus meskipun hanya dengan smartphone.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Silakan unduh dan pasang melalui Google Play Store bagi pengguna Android.

Artikel Lainnya

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Jawa Tentang Candi Borobudur

Karangan Narasi Dalam Bahasa Jawa Beserta Contoh dan Terjemahannya

Contoh Percakapan Bahasa Jawa Antara Bapak dan Anak